Cabuli Anak Tiri, Ayah Bejat di Malang Ditangkap Polisi

Saif Hajarani ยท Selasa, 16 Juli 2019 - 19:45 WIB
Cabuli Anak Tiri, Ayah Bejat di Malang Ditangkap Polisi
Polisi menangkap ayah bejat pelaku cabul terhadap anak tiri di Malang. (Foto: iNews/Saif Harjani).

MALANG, iNews.id - Seorang ayah di Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim) tega mencabuli anak tirinya yang masih duduk di sekolah dasar (SD) kelas 3. Perbuatan bejat pelaku dilakukan berkali-kali saat rumah sedang kosong

Pelaku, Adri Budiarto (52), warga Bunulerejo, Kota Malang, ditangkap polisi setelah menjadi buronan selama empat bulan. Kasus pencabulan ini terbongkar setelah sang anak menceritakan perbuatan bejat pelaku kepada ibu kandungnya.

"Korban tinggal satu rumah dengan korban yang merupakan anak tirinya," kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana, kepada wartawan di Mapolres Malang, Selasa (16/7/2019).

Dia mengatakan, dari pengakuan tersangka, dia telah melakukan aksi cabul ini sebanyak sembilan kaki saat rumah sedang sepi. Korban diancam akan dipukul bila menceritakan perbuatan bejat ayah tirinya kepada orang lain.

Setelah korban membongkar aksi bejat pelaku, sang istri yang juga ibu kandung korban langsung melaporkannya ke polisi pada pertengahan 2018 lalu.

"Aksi bejat ini dilakukan di rumah saat istrinya sedang keluar," ujar dia.

Pelaku Budi mengatakan, awal mulanya dia melakukan aksi bejat tersebut karena sang anak memintanya menggosok badan putrinya yang gatal-gatal.

"Dia minta saya gosok badannya. Dari sana awalnya saya begitu," kata Budi.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 82 junto pasal 76e Undang-Undang No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal