Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Terjun Langsung Semprot Masjid dengan Disinfektan

Antara ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 10:38 WIB
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Terjun Langsung Semprot Masjid dengan Disinfektan
Penyemprotan masjid di Pamekasan, Jatim sebagai upaya menekan penyebaran vurus corona. (Foto: Antara)

PAMEKASAN, iNews.id - Tempat ibadah, pasar tradisional dan terminal di Pamekasan, Jawa Timur (Jatim) disemprot disinfektan sebagai upaya menekan penyebaran virus corona. Penyemprotan dipimpin langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dibagi menjadi tiga tim. Bupati Baddrut Tamam bergabung dengan tim tiga.

"Saya sengaja turun langsung bergabung dengan tim, untuk menggugah masyarakat di Pamekasan ini agar benar-benar memperhatikan imbauan pemerintah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 ini," kata bupati, Senin (23/3/2020).

Tempat ibadah yang didatangi oleh Bupati Baddrut Tamam dan tim yakni Masjid Agung As-Syuhada di area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura. Tak sendiri, bupati juga didampingi Sekda Pemkab Pamekasan, Totok Hartono; Kabag Humas, Sigit Priyono; Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Akmalul Firdaus dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Marsuki.

Tak hanya mereka, Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi dan Kapolres, AKBP Djoko Lestari juga turut serta menyemprotkan disinfektan di masjid tersebut.

Menurut Kepala BPBD Pemkab Pamekasan, Akmalul Firdaus, tiga tim serentak melakukan penyemprotan disinfektan di Pamekasan. Sasarannya selain tempat ibadah, juga pasar tradisional dan terminal.

"Jadi ada sembilan masjid, tiga pasar tradisional, dua terminal dan satu mal pelayanan publik yang kami lakukan penyemprotan disinfektan hari ini," kata Firdaus.

Tim 1, melakukan penyemprotan di Masjid Bagandan, Alfalah (Jalan Dirgahayu), Masjid An-Nur (Kelurahan Kolpajung), dan Masjid Al-Anwar di terminal lama Kelurahan Lawangan Daja, Kecamatan Pademawu, lalu ke Terminal Bus Ronggosukowati dan Pasar Gurem Pamekasan.

Tim 2 melakukan penyemprotan di Masjid Sumur Putih di Jalan Kabupaten Pamekasan, Masjid Taqwa di Jalan Amin Jakfar dan di Masjid Al-Munawarah di Jalan Segara Pamekasan, lalu ke Pasar 17 Agustus dan Pasar Kolpajung Pamekasan.

Sedangkan tim 3 melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung As-Syuhada di area Monumen Arek Lancor Pamekasan, lalu Masjid Ridwan di Kampung Arab Pamekasan dan Mall Pelayanan Publik di Gedung Islamic Centre Pamekasan dan berlanjut ke terminal lama dan Pasar Blumbungan, Pamekasan.


Editor : Umaya Khusniah