Bupati Munjidah Wahab Tetapkan Jombang Berstatus Darurat Corona hingga Bulan Mei

Mukhtar Bagus ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 19:11 WIB
Bupati Munjidah Wahab Tetapkan Jombang Berstatus Darurat Corona hingga Bulan Mei
Petugas Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Jombang menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.idBupati Jombang, Jawa Timur (Jatim), Munjidah Wahab menetapkan wilayah yang dipimpinnya berstatus darurat corona mulai Kamis (26/3/2020) hingga 29 Mei 2020. Penetapan dilakukan menyusul keputusan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansah yang sebelumnya telah menetapkan status darurat corona untuk wilayah provinsi.

Penetapan dilakukan menyusul adanya warga di Kabupaten Jombang yang berstatus Orang Dalam Resiko (ODR) sebanyak 319 orang, Orang Dalam Pantauan (ODP) 55 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak tiga orang.

Dengan penetapan status darurat corona ini, Munjidah Wahab mengimbau seluruh masyarakat agar tidak melakukan atau menggelar kegiatan yang mengumpulkan massa. Warga juga diminta tetap tinggal di rumah dan tidak keluar kecuali ada kegiatan yang mendesak seperti untuk bekerja atau tugas penting lain.

“Kabupaten Jombang dinyatakan darurat virus corona,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Guna menekan penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang terus mengerahkan personilnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke permukiman warga dan tempat-tempat umum. Salah satu kawasan yang disemprot yakni Desa Candimulyo, Kecamatan Kota, Jombang, Kamis (26/3/2020).

Beberapa petugas Tagana dari Dinas Sosial Jombang menyemprot rumah-rumah warga dan juga jalanan serta pepohonan di Jombang.


Editor : Umaya Khusniah