Bupati Madiun Akan Bahas Rencana Penutupan Tempat Hiburan Malam

Arif Wahyudi Efendi ยท Kamis, 26 Desember 2019 - 13:11 WIB
Bupati Madiun Akan Bahas Rencana Penutupan Tempat Hiburan Malam
Salah satu barang bukti yang disita petugas berupa miras dari tempat hiburan malam di Madiun, Jatim. (Foto: iNews/Arif Wahyudi Efendi)

MADIUN, iNews.id – Bupati Madiun, Ahmad Dawami berencana menutup semua tempat hiburan malam (THM). Hal ini menyusul adanya tujuh THM yang tetap beroperasi di malam kedua perayaan hari Natal, Rabu (25/12/2019).

“Bukti-bukti sudah didapat, nanti akan jadi pertimbangan apakah THM ini masih bisa beroperasi atau tidak,” katanya usai razia.

Dalam razia ke dua kali ini, ada tujuh lokasi yang didatangi petugas yakni di Kecamatan Dolopo dan Kecamatan Mejayan. THM ini dianggap tak mengindahkan peringatan agar tidak buka di malam hari raya keagamaan, termasuk Natal.

BACA JUGA: Bupati Madiun Turun Tangan Razia 6 Tempat Hiburan yang Beroperasi di Malam Natal

Sebanyak tiga dari tujuh THM yang dirazia, ternyata tak memiliki izin operasi. Saat memeriksa satu persatu ruangan, petugas Satpol PP menemukan sejumlah minuman keras berbagai jenis yang kadar alkohol yang melebihi standar yang ditetapkan.
Pengelola dan seluruh pemandu lagu berpakaian seksi diangkut ke kantor Satpol PP dan diperiksa kesehatan. Hasilnya, tiga PL di antaranya positif HIV.

“Bukti-bukti yang kita amankan antara lain miras dan juga PL yang positif HIV,” katanya.

Razia kedua ini merupakan razia lanjutan yang digelar sehari sebelumnya. Ada enam THM yang dirazia dalam razia pertama. Dari pemeriksaan para PL, ada dua yang dinyatakan positif HIV.


Editor : Umaya Khusniah