Buaya Sepanjang 170 Cm Ditemukan di Atap Rumah, Warga Kedungkandang Malang Geger

Okezone · Kamis, 11 Juli 2019 - 14:58 WIB
Buaya Sepanjang 170 Cm Ditemukan di Atap Rumah, Warga Kedungkandang Malang Geger
Buaya sepanjang 170 cm yang ditemukan di atap rumah warga Jalan KI Ageng Gribig RT 2 RW 1, Kedungkandang, Kota Malang, Jatim, pada Rabu (10/7/2019). (Foto: IST)

MALANG, iNews.id – Warga Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), digegerkan dengan penemuan seekor buaya di atap rumah warga. Buaya sepanjang 170 cm ini terlihat berdiam diri di atap rumah milik Junaedi, warga Jalan KI Ageng Gribig RT 2 RW 1, Rabu (10/7/2019).

Warga yang geger melaporkan penemuan buaya itu kepada Polsek Kedungkandang. Polisi selanjutnya mendatangi rumah warga dan berusaha mengevakuasi satwa tersebut berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

“Buaya itu sudah dievakuasi bersama petugas dari BKSDA. Semua berjalan lancar karena buaya tak melakukan perlawanan,” kata Kapolsek Kedungkandang, Kompol Suko Widodo, Kamis pagi (11/7/2019).

Suko Widodo mengatakan, pihaknya masih menyelidiki siapa pemilik buaya yang tiba-tiba berada di atap sebuah rumah warga. Menurut laporan warga, tidak ada yang mengetahui pemiliknya.

“Datangnya dari mana juga tidak tahu. Hanya tiba-tiba diketahui pemilik rumah dan warga sudah di atap rumah,” katanya.

Dia mengatakan, buaya tersebut telah diserahkan ke BKSDA untuk dikonservasi. Sementara itu, polisi juga masih meminta keterangan warga sekitar mengenai penemuan buaya di atap rumah tersebut.


Editor : Maria Christina