Brankas Sekolah Dibobol Maling, Rp500 Juta untuk Wisuda Siswa Raib

Sholahudin ยท Kamis, 28 Maret 2019 - 12:18 WIB
Brankas Sekolah Dibobol Maling, Rp500 Juta untuk Wisuda Siswa Raib
Proses olah TKP polisi di dalam ruangan bendahara sekolah. (Foto: iNews/Sholahuddin).

MOJOKERTO, iNews.id - Maling membobol dua brankas sekolah SMK di Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (28/3/2019) dini hari. Uang senilai Rp500juta untuk keperluan operasional siswa dan acara wisuda raib digondol pencuri.

Aksi para pelaku sempat terekam CCTV sekolah. Mereka berjumlah tiga orang, masuk ke dalam ruangan bendahara sekolah dengan cara mencongkel jendela dan merusak pintu brankas. Mereka kemudian mengambil uang di dalamnya, lalu kabur.

"Bendahara cek ruangan sekitar pukul 07.30 WIB dan mendapati branks sudah rusak dan uang di dalamnya hilang," kata Kepala Sekolah SMKN 1 Pungging, Harol Krisdiantoro, saat dikonfirmasi wartawan di TKP kejadian, Kabupaten Mojokerto, Jatim.

BACA JUGA: Bawa Kabur Brankas, Maling di Babel Gondol Aset Hingga Rp216 Juta

Staf bendahara pun langsung dia tugaskan untuk melapor ke polisi. Uang di dalam dua brankas tersebut sebesar Rp500 juta untuk persiapan wisuda murid dan uji kompetensi.

Kanit Reskrim Polsek Pungging, Aiptu Umar Supandi mengatakan, dari hasil pemeriksaan polisi pada rekaman CCTV, ada tiga orang pembobol brankas menggunakan penutup wajah. Mereka merusak pintu brankas dengan mencongkelnya pakai linggis.

BACA JUGA: Terdesak Ekonomi, OB di Cilacap Gasak Brankas Berisi Ratusan Juta

"Mereka beraksi sekitar 30 menit, lalu kabur membawa uang senilai Rp500 juta," kata dia.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Sejumlah barang bukti pun dibawa petugas seperti tralis besi dan kedua brankas yang sudah dirusak itu.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal