Bolos Sekolah dan Asyik Ngopi, 15 Pelajar di Tuban Jatim Diciduk Polisi

Pipiet Wibawanto, Ihya' Ulumuddin ยท Rabu, 09 Oktober 2019 - 18:43 WIB
Bolos Sekolah dan Asyik Ngopi, 15 Pelajar di Tuban Jatim Diciduk Polisi
ilustrasi Satpol PP. (Foto: Okezone)

SURABAYA, iNews.id – Sebanyak 15 pelajar di Tuban, Jawa Timur (Jatim) terjaring aparat gabungan, Rabu (9/10/2019) saat bolos sekolah dan nongkrong di warung kopi. Mereka diangkut ke dalam mobil dan dibawa ke Kantor Satpol PP Pemkab Tuban untuk dibina.

Jumlah pelajar yang nongkrong di warung kopi sebenarnya cukup banyak mencapai puluhan. Namun, mereka berhasil kabur dan lari ke pemukiman penduduk, begitu petugas gabungan datang.

“Hari ini kami menggelar razia pelajar dengan sandi Operasi Sayang untuk mencegah kenakalan remaja,” kata Wakapolsek Tuban Kota, IPTU Ciput Abidin, Rabu (9/10/2019).

Sejak sepekan terakhir, petugas gabungan Satpol PP, polisi dan TNI Kabupaten Tuban gencar melakukan razia siswa sekolah. Upaya ini dilakukan menyusul kasus video porno yang diperankan pelajar yang viral beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Terjaring Razia, 44 Pelajar Bolos Sekolah Diamankan Satpol PP Pematangsiantar

Pelajar yang terjaring tidak dihukum, melainkan diminta membuat surat pernyataan dan dilaporkan kepada orang tua dan sekolah. Tujuannya agar pelajar jera dan tidak bolos sekolah lagi.

Ciput mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilakukan bersama dengan Satpol PP dan TNI ke sejumlah tempat terutama cafe dan warung kopi.

“Sebab, seringkali para pelajar bolos dan menghabiskan waktu sekolah di tempat-tempat tersebut,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah