Bikin Ngakak, Polisi Ini Sampai Teriak Baca Doa dan Surat Saking Takutnya Disuntik Vaksin

Ihya Ulumuddin · Kamis, 25 Februari 2021 - 17:16:00 WIB
Bikin Ngakak, Polisi Ini Sampai Teriak Baca Doa dan Surat Saking Takutnya Disuntik Vaksin
Polisi yang ketakutan disuntik vaksin Covid-19 membaca doa dan surat-surat hingga memeluk temannya. (Tangkapan layar video di Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 diwarnai dengan reaksi-reaksi berbeda dari para peserta. Memang banyak yang biasa saja menghadapi, tapi banyak juga yang tampaknya menganggap vaksinasi ini menakutkan hingga harus merapalkan banyak doa agar siap disuntik.

Salah satunya ditunjukkan seorang petugas kepolisian yang videonya viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1.29 menit itu terlihat betapa beratnya perjuangan oknum polisi itu untuk menghadapi vaksinasi. 

Awalnya dalam video itu terlihat seorang laki-laki berkaos hitam dan celana jeans biru duduk gelisah. Di samping kanan, petugas bersiap-siap menyuntiknya. Jika melihat wajahnya yang sebagian tertutup masker, tampak tidak cocok dengan reaksinya yang sangat ketakutan saat akan disuntik. 

Tapi sepanjang video, ketakutan itulah yang terlihat. Di sampingnya berdiri seorang rekannya sesama polisi sambil menggemgam tangan kirinya. Tampaknya polisi itu berusaha menenangkan rekannya yang ketakutan disuntik.

Kaosnya sebagian sudah terangkat untuk mempermudah penyuntikan vaksin. Namun, laki-laki itu tampaknya masih tidak berani menghadapi jarum suntik yang akan disuntikkan petugas ke lengannya. 

Rekannya bahkan sampai menepuk pahanya mengingatkan agar dia tenang dan vaksinasi bisa segera dilakukan. Tapi, laki-laki itu masih tidak bisa tenang. Dia berusaha meminta waktu sebelum disuntik. 

"Sek bu, sek bu, sek, sek, nggeh, katanya meminta waktu sebelum disuntik," katanya.

Dia lalu menutup matanya, mulai membaca doa-doa dan surat-surat, sambil berkali-kali menyeka keringatnya karena panik. Masih saja dia ketakutan. Lengan kaosnya yang sebelumnya sudah diangkat, malah diturunkan lagi. Temannya dengan sabar kembali mengangkat kaosnya. 

"Ya bu, bentar, bentar," katanya lagi.

Polisi berkaos hitam dan bercelana jeans itu tampak berusaha menenangkan diri dan berusaha agar lebih rileks. Dia kembali membacakan doa-doa dan surat-surat.

Namun, bukannya makin rileks, dia malah semakin ketakutan. Begitu jarum disuntikkan ke lengannya, suaranya semakin kencang dan semakin cepat membaca doa-doa hingga tidak sadar memeluk temannya sangat kuat. Sambil bersandar di dada temannya, dia menutup mata, berteriak membacakan surat-surat untuk membantu menghilangkan ketakutannya.

Reaksinya pun menimbulkan kehebohan di lokasi vaksinasi itu. Rekan-rekannya yang lain tampak berteriak dan banyak yang tertawa melihat reaksinya itu.

Video ini dibagikan oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa di akun Instagramnya. Namun, dia tidak menyebutkan identitas oknum polisi dalam video dan lokasinya.

"Kira-kira seperti inilah gambaran kemeriahan vaksinasi. Coba sebutkan bacaan apa saja yang dilafalkan sebelum dan saat disuntik?," katanya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2