Bertemu Aremania, Panglima TNI: Tunjukkan Arema Satria dan Militan

Ihya Ulumuddin · Minggu, 03 Maret 2019 - 17:20 WIB
Bertemu Aremania, Panglima TNI: Tunjukkan Arema Satria dan Militan
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertemu Aremania di Balai Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (3/3/2019). (Foto: Puspen TNI).

MALANG, iNews.id – Momen istimewa berlangsung di Balai Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (3/3/2019). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang sedang pulang kampung bersilaturahmi dengan Aremania, suporter klub Arema FC.

Dalam acara bertajuk “Satu Jam Bersama Panglima TNI” itu hadir berbagai elemen masyarakat Kota Malang, seperti NU dan Muhammadiyah. Para pemain dan manajemen Arema juga turut serta.

Panglima TNI menginginkan Arema memiliki empat sifat yang harus benar-benar diimplementasikan di setiap kancah pertempuran, baik itu bermain di kandang, kota-kota lain seperti Jakarta dan Surabaya, maupun bertanding di luar negeri.

“Tunjukkan bahwa Arema itu satria, militan, patuh pada pimpinan dan tunjukkan bahwa Arema itu profesional”, ucap Panglima, Minggu (3/3/2019).


Menurut alumnus AAU 1986 ini, empat sifat tersebut yaitu kesatria pantang menyerah yang selalu tampil di medan laga, militan, loyal kepada pimpinan dan profesional yakni selalu menunjukan jati diri setiap berlaga.

Pada kesempatan tersebut, Marsekal Hadi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan pada acara “Satu Jam Bersama Panglima TNI” itu. Sebagai sosok kelahiran Singosari, Mantan KSAU ini pun bangga Malang punya klub besar di Indonesia.

“Semoga Arema bisa menjadi contoh teladan dan berprestasi sampai ke laga internasional,” ujar Panglima.

Turut mendampingi dalam acara ini antara lain Wakil KSAU Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi, Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Wali Kota Malang Sutiaji, dan Waketum PSSI Iwan Budianto.


Editor : Zen Teguh