Bersama DNR Corporation, Kemensos Distribusikan Beras untuk 1,7 Juta PKM di Jatim

Ihya Ulumuddin ยท Kamis, 08 Oktober 2020 - 09:44:00 WIB
Bersama DNR Corporation, Kemensos Distribusikan Beras untuk 1,7 Juta PKM di Jatim
Menteri Sosial Juliari P Batubara didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengecek beras yang akan didistribusikan ke 1,7 Juta KPM PKH di Jatim. (Foto: iNews.id/Hari Tambayong)

SURABAYA, iNews.id – Kementerian Sosial bekerja sama dengan DNR Corporation mendistribusikan bantuan beras untuk 1,7 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Jawa Timur (Jatim). Bantuan beras ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Distribusi bantuan ini dilaunching langsung Menteri Sosial, Juliari P Batubara di Kota Surabaya. Sejumlah tokoh penting hadir dalam acara ini, di antaranya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini; pejabat Bulog serta Direktur DNR Logistic, Jerry Tengker.

“Bantuan beras ini dibagikan untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19. Kami bersama Bulog dibantu teman-teman yang lain mendistribusikan bantuan ini. Total se-Jatim ada 1,7 juta PKM PKH. Masing-masing mendapatkan 15 kg. Sedangkan Surabaya sekitar 200.000,” katanya seusai launching, Rabu (7/10/2020) kemarin.

Juliari berharap penyaluran bantuan ini tepat sasaran dan diterima masyarakat yang benar-benar membutuhkan, terutama pada masa pandemi Covid 19. Selain itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh kepala daerah yang menyelenggarakan pilkada untuk tidak memolitisasi bantuan tersebut.

“Kami telah menegur kepala daerah yang menunda penyaluran bansos dengan alasan pilkada. Padahal bantuan sudah ada di kota tersebut,” katanya.

Sementara itu Direktur DNR Logistic, Jerry Tengker mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan proses bantuan sosial ini dengan cepat. Sebab, paling lambat, akhir Oktober ini bantuan untuk Jatim sudah harus terdistribusikan.

“Bantuan beras ini disiapkan Kemensos dan Bulog. Kami membantu mendistribusikan,” katanya.


Editor : Ihya Ulumuddin