Bermodal Sapu Ijuk, Ibu dan Anak Bikin 2 Pemuda Kabur Ketakutan Gagal Curi Motor

Jaka Samudra · Kamis, 09 September 2021 - 19:57:00 WIB
Bermodal Sapu Ijuk, Ibu dan Anak Bikin 2 Pemuda Kabur Ketakutan Gagal Curi Motor
Tangkapan layar rekaman CCTV saat Hayu Kurnia dan putrinya mengejar dua pelaku yang mencoba mencuri sepeda motor di Perumahan Taman Asri, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jatim. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Seorang emak dan anaknya berhasil menggagalkan pencurian sepeda motor di Kota Pasuruan, Jawa Timur. Korban mengejar lalu melemparkan sapu ijuk hingga dua pelaku panik dan kabur ketakutan.

Aksi heroik Hayu Kurnia (35) dan putrinya yang masih kecil sempat terekam kamera CCTV tetangga di Perumahan Taman Asri, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Tampak dalam rekaman, dua pemuda mengendarai sepeda motor.

Keduanya melewati rumah korban. Saat itu pintu pagar terbuka dan sepeda motor diparkirkan di jalan dengan kondisi kunci tergantung. Melihat ada peluang, salah satu pelaku turun dan naik di sepeda motor itu sedangkan temannya menunggu.

Putri Hayu Kurnia ternyata melihat aksi pelaku dan berteriak mengingatkan ibunya. Spontan, Hayu Kurnia yang memegang sapu ijuk berlari ke arah pelaku yang kaget dan turun dari motor. 

Hayu dan putrinya lalu mengejar kedua pelaku. Ibu muda itu melemparkan sapu di tangannya sementara pelaku berlari secepatnya diikuti temannya yang masih mengendarai sepeda motor.

“Anak saya teriak manggil mama, mama. Saya yang lagi megang sapu, refleks ngejar. Alhamdulillah motornya tidak sempat dicuri,” kata Hayu Kurnia, Kamis (9/9/2021).

Menurut ibu satu anak itu, sebelum kejadian, dia dan anaknya baru pulang membeli makanan. Dia lalu membuka pagar rumah karena hendak menyapu halaman.

“Saya tidak merasa diikuti makanya tidak menyangka. Tapi mungkin mereka udah mutar-mutar mantau,” ujar Hayu Kurnia.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: