Berkerumun di atas Jam Malam, Pengunjung Kafe di Ponorogo Dibubarkan Petugas

Ahmad Subekhi ยท Kamis, 16 April 2020 - 11:23 WIB
Berkerumun di atas Jam Malam, Pengunjung Kafe di Ponorogo Dibubarkan Petugas
Pembubaran pengunjung kafe di Ponorogo di atas jam malam. (Foto: iNews/Akhmad Subekhi)

PONOROGO, iNews.idTim gabungan yang terdiri atas TNI-Polri dan Satpol PP di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) membubarkan pengunjung kafe yang masih berkerumun di atas jam 22.00 WIB. Bukan tanpa sebab, jam malam diberlakukan di Ponorogo dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto mengatakan, patroli ini akan dilakukan mulai jam 22.00 WIB. Petugas akan keliling kota sembari mengimbau warga agar tidak berkerumun.

Salah satu kafe yang pengunjungnya dibubarkan yakni berada di kawasan Jeruksing, Ponorogo. Saat itu, belasan pengunjung masih berkerumun dalam kafe sehingga dibubarkan polisi.

“Usai massa membubarkan diri, kami meminta izin kepada pemilik kafe untuk melakukan penyemprotan lokasi dengan disinfektan,” katanya, Rabu (15/4/2020).

Dia berharap dengan adanya penyemprotan ini, lokasi yang sebelumnya sering digunakan untuk berkerumun, dapat bebas dari virus corona.

Sebelumnya, Kabupaten Ponorogo sudah dinyatakan masuk zona merah. Hingga saat ini, total ada enam pasien positif corona atau Covid-19. Semuanya masih menjalani perawatan intensif di RSUD Harjono Ponorogo. 


Editor : Umaya Khusniah