Beras Murah di Lumbung Pangan JX Internasional, Erlangga: Ini Etalase Beras Jawa Timur

Ihya Ulumuddin ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 12:50 WIB
Beras Murah di Lumbung Pangan JX Internasional, Erlangga: Ini Etalase Beras Jawa Timur
Tumpukan beras murah di Lumbung Pangan Jatim.(foto: istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Lumbung Pangan Jawa Timur (Jatim) menyiapkan berbagai jenis beras dari sejumlah daerah di Jatim. Beras medium hingga kualitas super itu dijual dengan harga murah, untuk membantu masyarakat selama pandemi corona (Covid-19).

“Kami sengaja menyiapkan berbagai jenis dan merek beras agar masyarakat bisa memilih. Semua ada di Lumbung Pangan JX Internasional ini. Boleh dibilang, ini adalah etalase beras Jatim,” kata Koordinator Program Lumbung Pangan Jatim, Erlangga Satriagung, Rabu (20/5/2020).

Erlangga mengatakan, di anjungan Lumbung Pangan Jatim, beras yang disiapkan terdapat berbagai ukuran dan harga. Untuk kemasan 5 kg dijual dengan harga bervariasi, mulai Rp45.000-Rp 59.000. Sedangkan untuk kemasan 10 kg harganya berkisar Rp100.000-Rp118.000. Sementara untuk ukuran 25 kg Rp261.400.

“Asal beras juga beragam, dari sentra-sentra produsen atau petani yang tersebar di berbagai daerah di Jatim, antara lain dari Jember, Jombang, Mojokerto, Nganjuk, Kediri,” katanya.

Erlangga memastikan seluruh harga beras tersebut lebih murah di banding harga di pasaran. Selain karena untuk membantu masyarakat, tiap-tiap vendor yang memasok beras di Lumbung Pangan juga Jatim memberikan harga terbaik. Tujuannya agar produk mereka kompetitif di tengah banyaknya pilihan.

“Ini suatu situasi belanja yang mungkin tidak pernah ditemui di tempat belanja lain, selain di Lumbung Pangan Jatim,” katanya.

Erlangga mengatakan, sejak dibuka Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada 21 April 2020, beras yang terjual mencapai 86,45 ton dengan nilai transaksi mencapai Rp903,7 juta.

Capaian penjualan tersebut dihimpun dari tiga model layanan penjualan, yakni penjualan langsung di gedung JX Surabaya; penjualan secara online lewat website: www.lumbungpanganjatim.com; serta penjualan secara drive thru.


Editor : Ihya Ulumuddin