Begini Kondisi 6 Korban Luka-Luka akibat Ledakan Kontainer di Tanjung Perak Surabaya

Ihya' Ulumuddin, Sony Hermawan ยท Jumat, 20 Desember 2019 - 18:45 WIB
Begini Kondisi 6 Korban Luka-Luka akibat Ledakan Kontainer di Tanjung Perak Surabaya
Dokter IGD rumah sakit memberikan penjelasan mengenai kondisi korban luka akibat ledakan kontainer di Tanjung Perak Surabaya. (Foto: iNews/Sony Hermawan).

SURABAYA, iNews.id - Enam pekerja menjadi korban ledakan kontainer di Depo Tanto II Tanjung Perak, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), saat ini dalam penanganan medis di RS PHC Perak. Dua di antaranya mengalami luka serius.

Dokter IGD rumah sakit, Ratih Diah Pitaloka mengatakan, dua orang pasien dalam kondisi gawat karena mengalami pendarahan di otak dan bagian perut, sehingga harus dilakukan tindakan operasi.

"Ada dua yang luka serius dan butuh tindakan segera, sedangkan empat lainnya hanya membutuhkan penanganan intensif," kata dokter Ratih di RS PHC Perak Surabaya, Jatim, Jumat (20/12/2019).

BACA JUGA: Ledakan Kontainer di Depo Tanjung Perak Diduga karena Pekerja Nyalakan Korek Api

Menurut dia, keenam pasien ini tiba di rumah sakit sekitar pukul 12.28 WIB. Mereka mengalami luka di antaranya pendarahan dan patah tulang, dan kini masih dalam perawatan medis.

Keenam korban antara lain atas nama Hengky Tandiono (53), Aguk Santosa (30), Wahyudi Subu (25), Mahendra Satria (25), Sugiono (43) dan M Yusuf (27). Para korban sempat terlempar akibat ledakan kontainer tersebut.

Hingga kini penyebab ledakan itu masih didalami polisi. Petugas belum bisa meminta keterangan para korban, karena masih dalam penanganan rumah sakit.

BACA JUGA: Kontainer Berisi Meubel Meledak di Depo Tanjung Perak, 6 Pekerja Luka-Luka

"Kami belum bisa meminta keterangan enam korban karena masih dirawat di rumah sakit," kata Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Dimas Ferry Anuraga.

Sebelumnya, truk kontainer bernopol L 9795 NN berisi meubel meledak di Depo Tanto II Tanjung Perak, Kota Surabaya. Akibat ledakan ini, enam pekerja mengalami luka serius dan harus dilarikan ke RS PHC Perak Surabaya.

Sebagian besar korban mengalami luka bakar dan memar di bagian kepala akibat terlempar. Insiden ini terjadi pukul 08.45 WIB Jumat pagi tadi. Tujuh mobil pemadam kebakaran diturunkan memadamkan api di sana.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal