Begal Payudara di Bondowoso Ditangkap, Pelaku Mengaku Iseng

Riski Amirul Ahmad ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 15:00 WIB
Begal Payudara di Bondowoso Ditangkap, Pelaku Mengaku Iseng
Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz bersama tersangka kbegal payudara Rendi Surya Adi. (Foto: iNews/Riski Amirul Ahmad)

BONDOWOSO, iNews.id – Seorang begal payudara di Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) ditangkap. Kepada polisi, pelaku mengaku sudah beraksi sebanyak lima kali di Jalan Raya Bondowoso-Situbondo.

Rendi Surya Adi (21) ditangkap di pom bensin di Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso. Pelaku merupakan begal payudara yang sejak akhir tahun 2019 lalu diburu polisi.

Pegawai honorer di salah satu instansi di lingkungan Pemkab Bondowoso ini menjalankan aksinya di sepanjang jalan Bondowoso-Situbondo, mulai Kecamatan Tapen hingga Kecamatan Prajekan. Dia mengaku melakukan aksi tersebut karena iseng.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, modus pelaku yakni memepet korban yang merupakan wanita pengendara motor. Saat posisi sangat dekat, bagian dada korban langsung dipegang. Usai beraksi, yang pelaku melarikan diri dengan sepeda motornya dengan nopol P 2786 AZ.

“Pelaku berhasil ditangkap karena korban terakhir mengenal identitas kendaraan pelaku,” katanya saat ekspos kasus di Mapolres Bondowoso, Kamis (5/3/2020).

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 289 KUHP junto pasal 281 KUHP tentang pelecehan di depan umum dengan ancaman hukuman lima tahun maksimal sembilan tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah