Baru 16 Tahun, Remaja ini sudah Residivis dan Bobol 14 Kafe di Malang

Saif Hajarani ยท Jumat, 24 April 2020 - 11:55 WIB
Baru 16 Tahun, Remaja ini sudah Residivis dan Bobol 14 Kafe di Malang
AB (16), residivis kasus pencurian kembali ditangkap usai membobol 14 kafe di Malang. (Foto: iNews/Saif Hajarani)

MALANG, iNews.id – Seorang anak di bawah umur ditangkap polisi dari Satreskrim Polres Malang Jawa Timur (Jatim) karena membobol kafe. Aksi pelaku terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

AB (16) warga Kecamatan Pakis Haji, Kabupaten Malang ini nekat membobol kafe yang diketahui milik wakil ketua DPRD Kota Malang. Meski masih di bawah umur, pelaku mengaku sudah beraksi di 14 lokasi yang berbeda.

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku nampak menjebol tembok kafe menggunakan linggis dan masuk dalam ruangan. Pelaku lantas membawa sejumlah barang berharga dari kafe.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, pelaku selalu beraksi seorang diri dengan menjebol dinding atau mencongkel pintu. Bahkan dari hasil penyelidikan, pelaku merupakan residivis kasus yang sama di wilayah Magelang.

“Pelaku beraksi di kabupaten sebanyak tiga kali, dan sisanya dilakukan di daerah Kota Malang. Dia beraksi pada malam hari,” saat ekspos kasus, Kamis (23/4/2020).

Selain pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya satu unit laptop, ipad, rokok, uang tunai dan linggis. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman tujuh tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah