Balita 1,5 Tahun di Probolinggo Positif Covid-19, Petugas Masih Lakukan Tracing

Okezone.com, Avirista Midaada ยท Senin, 27 April 2020 - 22:17 WIB
Balita 1,5 Tahun di Probolinggo Positif Covid-19, Petugas Masih Lakukan Tracing
Ilustrasi positif Covid-19. (Foto: Istimewa)

PROBOLINGGO, iNews.id – Seorang balita di Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) dinyatakan positif corona atau Covid-19. Dengan adanya pasien tersebut, kini jumlah pasien positif Covid-19 di Probolinggo menjadi 17 orang.

Petugas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Probolinggo masih menyelidiki atau tracing balita asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu tersebut. Hal ini karena balita tersebut tidak ada kaitan dengan pasien sebelumnya dan tak memiliki riwayat bepergian dari zona merah.

"Balita yang dinyatakan positif corona ini tidak ada kaitannya dengan pasien positif sebelumnya. Juga tidak pernah bepergian ke daerah zona merah. Kami masih melakukan pemeriksaan ke keluarga balita tersebut," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Anang Budi Yoelijanto.

Sementara menurut data dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, saat ini terdapat 17 orang positif corona. Selain itu ada 42 orang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP), 18 orang di antaranya masih dalam pengawasan sementara 12 orang meninggal dunia. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 382 individu.


Editor : Umaya Khusniah