Avanza Tergelincir ke Sungai Kali Putih di Blitar, 1 Tewas dan 6 Luka-Luka

Robby Ridwan ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 06:28 WIB
Avanza Tergelincir ke Sungai Kali Putih di Blitar, 1 Tewas dan 6 Luka-Luka
Mobil Avanza berpenumpang 7 orang tergelincir jatuh ke Sungai Kali Putih di Gandusari, Blitar, Jawa Timur, Selasa (11/2/2020) malam. (Foto: iNews.id/Robby Ridwan)

BLITAR, iNews.id – Sebuah mobil Avanza berisi 7 orang rombongan keluarga terjun bebas dari atas jembatan ke bendungan (Dam) di Sungai Kali Putih setinggi 10 meter di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Selasa (11/2/2020) malam. Peristiwa itu menewaskan seorang penumpang, dan 6 lainnya luka-luka

“Sebuah mobil Avanza dari arah Gandusari bertepatan di Dam Kali Putih di Desa Sumberagung tercemplung jatuh di Dam ini ketinggian kurang lebih 10 meter lebih,” kata Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto di lokasi.

Kapolres menuturkan, korban meninggal adalah Andreas, yang mengemudikan mobil tersebut. Sedangkan 6 korban lainnya mengalami luka parah dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan ini bermula saat rombongan keluarga ini usai membesuk anaknya yang baru melahirkan di Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar hendak pulang ke Tulungagung.

Saat itu sekitar pukul 21.30 WIB, cuaca di lokasi terjadi hujan deras. Sopir yang diduga belum mengetahui medan jalan, saat melintas di jembatan yang tidak ada pembatasnya akhirnya tergelincir dan terjun ke sungai.

Akibat kecelakaan ini, Andreas yang mengemudikan mobil Avanza berwarna putih itu, tewas di tempat. Tiga orang mengalami luka parah, sedangkan tiga lainnya luka ringan.

Seluruh korban tewas dan luka-luka langsung dilarikan ke RS Ngudi Waluyo.

Hingga saat ini, polisi masih menunggu alat berat untuk mengevakuasi mobil bernopol AG 1590 TC dari dalam sungai. Mobil tersebut dalam keadaan ringsek. Dugaan sementara, kecelakaan ini murni karena ketidaktahuan pengemudi saat melintas di lokasi.

“Kami menyatakan ini kecelakaan tunggal karena tidak ada kendaraan lain,” kata Kapolres.


Editor : Reza Yunanto