Avanza Ringsek Ditabrak Kereta Api Penataran di Malang, Sopir Luka Parah

Avirista Midaada · Senin, 28 Juni 2021 - 22:13:00 WIB
Avanza Ringsek Ditabrak Kereta Api Penataran di Malang, Sopir Luka Parah
Mobil Toyota Avanza hitam ringsek tak berbentuk setelah ditabrak kereta api di perlintasan tanpa palang Kabupaten Malang, Senin (28/6/2021) sore. (Foto: MNC Portal/Avirista Midaada)

MALANG, iNews.id - Mobil Toyota Avanza hitam ringsek tak berbentuk setelah ditabrak kereta api (KA) Penataran di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu Sumberpucung, Kabupaten Malang, Senin (28/6/2021).

Akibat kecelakaan tersebut, sopir minibus, Sukri Sadewo, warga Kota Malang luka parah di bagian kepala dan harus dirawat di rumah sakit.

Kecelakaan ini merupakan yang kesekian kalinya terjadi di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu di Jalan Kuncoro, Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung. 

"Benar kejadiannya pukul 16.48 WIB tadi dari laporan yang masuk," kata Kapolsek Sumberpucung AKP Effendi Budi, Senin (28/6/2021) malam. 

Effendi menjelaskan, kecelakaan itu berawal saat KA Penataran melaju dari arah barat ke timur, atau dari Blitar hendak menuju Malang.

Sedangkan Toyota Avanza nopol 1829 DP, yang dikemudikan Sukri Sadewo (42) warga Jalan KI Ageng Gribig XII RT 5 RW 4 Kota Malang, melaju dari selatan menuju utara hendak menyeberangi rel kereta api. 

"Diduga karena pengemudi mobil ini kurang berhati-hati  dan tak melihat adanya kereta api dari sisi barat atau kiri pengendara mobil, hingga tertabrak kereta api yang dikendalikan Adi Sucipto, masinis KA Penataran," ungkapnya. 

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: