Atasi Kemacetan, Luhut Minta Proyek Kereta Gantung Malang-Batu Dipercepat 

Avirista Midaada · Senin, 26 April 2021 - 22:48:00 WIB
Atasi Kemacetan, Luhut Minta Proyek Kereta Gantung Malang-Batu Dipercepat 
Mengko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat berkunjung ke Kota Batu, Senin (26/4/2021). (Foto: Okezone/Avirista Midaada).

BATU, iNews.id - Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan meminta proyek kereta gantung di Kabupaten Malang -Kota Batu segera direalisasikan. Pasalnya, kereta tersebut dibutuhkan untuk memecah kemacetan, terutama saat liburan. 

"Master plan-nya saya kira perlu itu dibuat terpadu. Jadi ibu bapak coba nanti dipadukan. Seperti tadi, kereta gantung tadi, saya minta cepat. Kereta gantung ini saya minta segera jalankan," ucap Luhut Panjaitan berkunjung ke Kota Batu, Senin (26/4/2021). 

Luhut juga meminta agar rencana pembangunan kereta gantung segera dikomunikasikan dengan pemerintah pusat, terutama menyangkut kebutuhan anggaran. Sebab, dana yang dibutuhkan proyek tersebut cukup besar, mencapai Rp470 miliar. 

"Kereta gantung akan kita follow-up dari Batu sampai Desa Jeru di Kabupaten Malang. Saya kira Rp470 miliar bisa dilakukan," tuturnya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2