Asyik Mandi, Bocah SD Tewas Tenggelam di Kali Perbatasan Gresik-Surabaya

Ashadi Iksan ยท Rabu, 23 September 2020 - 21:16 WIB
Asyik Mandi, Bocah SD Tewas Tenggelam di Kali Perbatasan Gresik-Surabaya
Proses pencarian korban di Kali Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jatim, Rabu (23/9/2020). (Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan)

GRESIK, iNews.id - Nasib nahas menimpa Ahmad Ibnu Silmi Kafa, siswa SD asal Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Anak berusia delapan tahun itu tenggelam saat asyik mandi di kali perbatasan Gresik-Surabaya, Rabu (23/9/2020).

Informasi yang dihimpun, korban bermain di kali perbatasan Gresik-Surabaya, sekitar pukul 14.15 WIB. Korban awalnya memancing bersama dua temannya. Tidak lama kemudian, korban mandi di kali itu sedangkan kedua temannya berada di daratan.

Tidak berselang lama, temannya melihat korban meminta tolong. Karena tidak berani menolong, mereka berdua langsung lari ke warung meminta pertolongan warga setempat.

Sejumlah warga bergerak ke lokasi. Ada pula yang menyampaikan informasi anak tenggelam tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik dan kepolisian setempat.

Sekitar pukul 16.30 WIB, sejumlah tim BPBD Gresik dan warga tiba di lokasi dan langsung melakukan pencarian terhadap korban. Mereka menyebar ke beberapa titik sekitar korban tenggelam. Sejam kemudian, jenazah korban ditemukan mengapung.

"Sekitar pukul 17.30 WIB korban ditemukan mengapung di sekitar lokasi tenggelam," ujar anggota BPBD Gresik, Atmari Rabu (23/9/2020).

Tim BPBD dan warga kemudian mengevakuasi korban dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina Gresik.


Editor : Maria Christina