Anak Ular Ditemukan di Garasi Rumah Warga di Tuban, Warga Buru Induk Kobra

Pipiet Wibawanto ยท Minggu, 19 Januari 2020 - 13:37:00 WIB
Anak Ular Ditemukan di Garasi Rumah Warga di Tuban, Warga Buru Induk Kobra
Anak ular Kobra yang ditemukan di garasi warga Tuban, Jatim. (Foto: iNews/Pipiet Wibawanto)

TUBAN, iNews.id – Sebanyak sembilan anak ular kobra ditemukan di sekitar garasi seorang warga Dusun Klampok, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim) Minggu (19/1/2020). Warga masih memburu induk ular.

Ivan Bastian bersama warga memburu ular kobra yang diduga bersarang di sekitar garasi rumah. Penemuan anak ular kobra ini awalnya diketahui Ivan usai salat Subuh, Minggu pagi. Saat itu dia mengira kucingnya bermain dengan karet hitam.

Namun saat didekati, ternyata bukan karet atau tali melainkan seekor anak ular kobra. Lantaran takut membahayakan anak-anak di rumah, Ivan lantas membunuh ular tersebut.

Dia yang curiga masih ada banyak anak ular kobra di sekitar rumah lalu meminta bantuan warga untuk mencari ular-ular lain beserta sarangnya.

BACA JUGA: Puluhan Ular Kobra Teror Warga di Sragen

Selanjutnya, mereka menemukan hingga enam anak ular kobra. Ivan lantas menghubungi tim BPBD Kabupaten Tuban guna membantu menemukan ular lain.

Namun tidak satupun ular ditemukan. Merasa belum aman, dia lantas memanggil seorang pawang ular.

Dengan menggunakan garam, karbit dan obat serangga, pawang tersebut menangkap tiga lagi anak ular kobra yang keluar dari sarang. Total ada sembilan ular kobra yang ditemukan di sekitar garasi rumahnya.

“Ada anak ular yang sempat masuk ke lubang, makanya saya baru tahu di situ ada sarangnya. Sarangnya ada di dekat parkir sepeda,” katanya.

Dia menduga, di dalam sarang tersebut masih bersarang indukan ular cobra. Pawang serta warga masih akan memburunya.

Editor : Umaya Khusniah