Anak Jerapah Lahir di Kebun Binatang di Lamongan, Diberi Nama Kindi

Abdul Wakhid · Senin, 13 Juli 2020 - 15:05:00 WIB
Anak Jerapah Lahir di Kebun Binatang di Lamongan, Diberi Nama Kindi
Bayi jerapah yang lahir di Kebun Binatang Maharani Lamongan. (Foto: iNews/Abdul Wakhid)

LAMONGAN, iNews.id - Seekor anak jerapah lahir di Kebun Binatang Maharani, Lamongan, Jawa Timur (Jatim). Jerapah berjenis kelamin betina itu lahir dalam kondisi sehat dan diberi nama Kindi.

Induk jerapah melahirkan bayinya pada 15 Juni 2020. Lantaran saat itu kondisi pengunjung kosong akibat pandemi Covid-19, induk jerapah melahirkan dengan lancar dan tidak stres.

Bagi pasangan jerapah Wiliam dan Sandra, bayi Kindi merupakan anak ke lima. Dia lahir dengan berat 70 kilogram (kg) tinggi 170 sentimeter.

"Pemberian nama Kindi artinya yang disayang," kata Kepala Seksi KSDA Wilayah 3 Surabaya, Dodit Ari Guntoro, Minggu (12/7/2020).

Rencananya bayi jerapah ini akan dipindahkan ke kebun binatang lain. Pemindahan ini dilakukan karena di Kebun Binantang Maharani, kandang jerapah hanya cukup untuk satu pasang.

Selain jerapah, selama pandemi ini ada beberapa satwa yang berkembang biak. Di antaranya rusa, walaby, burung kakak tua serta beberapa satwa lain. Mereka melahirkan dengan lancar.

Meski sudah mulai dibuka sejak tanggal 11 Juli lalu, namun hingga kini Kebun Binatang Maharani masih sepi pengunjung. Di tempat wisata ini, diberlakukan pembatasan jumlah pengunjung selama masa transisi new normal.

Selain itu, rotokol kesehatan juga diterapkan bagi para pengunjung dan pengelola. Mereka wajib periksa suhu badan, cuci tangan dan mengenakan masker.

Editor : Umaya Khusniah