Aktivitas Dimulai, Santri Ponpes Denanyar Jombang Jalani Protokol Kesehatan Ketat

Mukhtar Bagus ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 15:01 WIB
Aktivitas Dimulai, Santri Ponpes Denanyar Jombang Jalani Protokol Kesehatan Ketat
Para santri Ponpes Denanyar Jombang disemprot disinfektan begitu tiba, Rabu (1/7/2020).(foto: iNews.id/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id – Aktivitas belajar di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang, Jawa Timur (Jatim) dimulai. Hari ini, ribuan santri dari berbagai daerah juga sudah mulai berdatangan. Namun, protokol kesehatan ketat tetap diberlakukan.

Begitu tiba, para santri disemprot disinfektan berikut bawang bawaannya. Tak hanya itu, mereka juga diwajibkan melakukan isolasi selama 14 hari di asrama masing-masing, meski telah membawa surat keterangan bebas Covid-19.

“Kami ingin memastikan santri yang datang dalam kondisi sehat, bebas Covid-19. Karena itu kami memberlakukan prosedur ketat,” kata Ketua Satgas Covid-19 Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang, Abdul Rosyid, Rabu (1/7/2020).

Protokol kesehatan kata Rosyid, juga harus dilakukan para santri sebelum berangkat ke pondok, di antaranya mengisolasi diri selama 14 hari. Ini untuk memastikan bahwa santri tersebut dalam kondisi steril dari virus.

“Untuk memastikan itu (isolasi 14 di rumah), orang tua juga harus menulis surat pernyataan, bahwa isolasi telah dilakukan. Begitu sampai di pondok, kami isolasi lagi 14 hari, setelah itu baru boleh mengikuti kegiatan belajar,” ujarnya.


Editor : Ihya Ulumuddin