Akses Menuju Stadion GBT Akan Diperluas

Ihya Ulumuddin ยท Jumat, 15 Desember 2017 - 19:31 WIB
Akses Menuju Stadion GBT Akan Diperluas
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Agus Sonhaji. (Foto: iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

SURABAYA, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memperlebar akses masuk menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kebijakan ini dibuat menyusul kerap macetnya arus lalu lintas di wilayah tersebut. Terutama saat ada kegiatan olah raga, atau saat terjadi banjir.

“Akses jalan menuju Stadion GBT sudah masuk perencanaan. Memang belum detil waktu pelaksanaanya. Tetapi ini pasti terealisasi, searah dengan pembangunan JLLB (Jalur Lingkar Luar Barat),” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Agus Imam Sonhaji, Jumat (15/12/2017).

Agus menjelaskan, akses JLLB akan dibangun di sekitar stadion. Akses tersebut akan menghubungkan Jalan Benowo ke Romo Kalisari. Karena itu, pelebaran akses menuju stadion bisa dimasukkan juga. “Kita tunggu saja. Mudah-mudahan tidak lama,” ucap Agus yang juga mantan Kepala Bina Program ini.

Namun, dia belum mengetahui pasti, untuk melebarkan akses ke arah GBT apakah akan melalui lahan milik pengembang atau warga. Pasalnya, ada tiga akses yang menuju ke stadion milik pemerintah kota itu. “Jika milik warga, pemkot yang mengerjakan,” tuturnya

“Jika akses menuju GBT cukup tinggi dan banyak digunakan masyarakat, maka pelebaran urgen dilaksanakan. Kalau perkara peran (yang membangun), diskusi bisa dilakukan antara pemerintah kota dengan pengembang,” kata Agus.

Untuk diketahui, akibat kemacetan di akses menuju Stadion GBT ini, masyarakat seringkali tidak bisa melintas. Bahkan banyak suporter sepakbola yang memaksa masuk dan menuju stadion melalui areal tambak milik warga.


Editor : Himas Puspito Putra