Ada Bercak Darah, Janda di Gresik Tewas Diduga Korban Pembunuhan

Ashadi Iksan · Minggu, 11 Juli 2021 - 23:24:00 WIB
Ada Bercak Darah, Janda di Gresik Tewas Diduga Korban Pembunuhan
Petugas mengevakuasi jasad janda yang ditemukan tewas dalam rumahnya di Gresik. (Foto: MNC Portal/Ashadi Iksan)

GRESIK, iNews.id – Seorang janda ditemukan tewas dalam rumahnya di Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur. Korban bernama Erni Kristiana itu diduga tewas dibunuh. Korban yang hidup seorang diri itu ditemukan tetangganya sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Kasatreskrim Polres Gresik, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengakui adanya penemuan mayat di daerah Menganti dengan korban atas nama Erni. 

Namun, dia masih belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban. "Kami masih melakukan pendalaman," katanya, Minggu, (11/7/2021). 

Peristiwa yang mengemparkan warga desa itu, bermula seorang saksi, Sriati mendatangi korban di rumahnya, Jumat (9/7/2021). 

Saat itu, saksi curiga, korban yang diketahui di dalam kamar, tak merespons saat dipanggil.

Saat membuka pintu, kamar korban ternyata terkunci. Saksi kemudian meminta pertolongan karena tidak biasanya korban bersikap demikian. 

Dia akhirnya mendatangi ketua RT dan melanjutkan melapor ke Polsek Menganti. Tidak lama, sejumlah anggota dan bidan beserta perangkat desa datang ke lokasi. 

Setiba di lokasi mereka langsung melakukan evakuasi. Korban yang memakai gaun warna biru itu terlihat tengkurap dan ada bercak darah yang membekas di lantai. Selanjutnya korban lalu di bawa ke kamar jenazah RSUD Ibnu Sina untuk dilakukan visum. 

Kepala Desa Bringkang, Sukarno megatakan korban adalah seorang janda yang ditinggal mati suaminya sekitar dua bulan lebih. 

Korban diketahui berada di rumah seorang diri, karena anaknya berada di luar kota. "Saat kejadian di rumah sendirian, anaknya ada di Sidoarjo," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: