Acara Hajatan, Seorang Bocah di Gresik Tercebur ke Dalam Panci Soto

Agus Ismanto · Senin, 04 Februari 2019 - 18:57:00 WIB
Acara Hajatan, Seorang Bocah di Gresik Tercebur ke Dalam Panci Soto
Seorang balita yang tercebur ke dalam panci soto panas mendapat perawatan medis rumah sakit. (Foto: iNews/Agus Ismanto).

GRESIK, iNews.id - Seorang balita di Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim), tercebur ke dalam panci berisi kuah soto mendidih. Akibat peristiwa ini, bocah tersebut mengalami luka bakar di sebagian tubuh bagian bawahnya.

Ibu korban, Mufika (29) mengatakan, ketika peristiwa terjadi di rumahnya sedang berlangsung acara hajatan. Karena ruang tengah yang biasa menjadi tempat anaknya tidur penuh dengan perlengkapan masak dan makanan, dia pun menggendong anaknya yang masih berusia tiga tahun tersebut.

"Tapi dari dalam kamar, adeknya nangis minta susu. Akhirnya dia (anaknya) saya taruh dulu di ruang tengah. Ternyata di sana dia main sendiri, dan masuk ke dalam panci soto," kata Mufika di Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik, Jatim, Senin (4/2/2019).

Dia mengatakan, soto di dalam panci tersebut masih panas. Karena, dia baru saja menurunkannya dari kompor. Pihak keluarga pun panik melihat kondisi bocah tersebut, lalu langsung melarikannya ke rumah sakit.

Direktur Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik, Imam Suyuti mengatakan, sejauh ini kondisi korban masih stabil. Beberapa luka bakar yang masih basah, kata dia, berada di perut, paha dan bokongnya, sehingga masih perlu perawatan intensif.

"Luka bakarnya 18 persen, tergolong sedang lah. Tidak terlalu mengkhawatirkan," kata dia.

Sedangkan untuk masalah biaya, kata Imam, akan mendapatkan pengobatan gratis dari RS Muhammadiyah Gresik bersama Lazizmu. Semua proses pengobatan, kata dia, akan ditanggung sepenuhnya sampai korban sembuh.

"Jadi gratis untuk seluruh biayanya," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: