650 Mahasiswa Disebar ke Kelurahan di Surabaya Bantu Urus Adminduk

Aan Haryono · Senin, 28 Maret 2022 - 22:26:00 WIB
650 Mahasiswa Disebar ke Kelurahan di Surabaya Bantu Urus Adminduk
650 mahasiswa di Surabaya disebar ke kelurahan untuk membantu pengurusan administrasi kependudukan. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 650 mahasiswa peserta Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka–Administrasi Kependudukan (MBKM-A) disebar ke perkampungan, Senin (28/3/2022). Mereka akan diperbantukan untuk membantu pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) bagi warga-warga di perkampungan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, pembangunan sebuah kota dan negara itu dibutuhkan gotong-royong dan kebersamaan semua pihak. "Karena keberhasilan membangun kota atau negara itu, ketika semua stakeholder termasuk perguruan tinggi menjadi bagian dari pembangunan Kota Surabaya," kata Eri.

Dia melanjutkan, melalui program MBKM-A tersebut, maka segala permasalahan di Kota Surabaya, baik itu sosial, kemiskinan atau yang sifatnya kurang bisa disempurnakan. Karenanya, ia juga berharap, program kerja sama ini ke depan tak hanya di bidang administrasi kependudukan, tapi juga ke teknologi dan pangan.

"Karena perguruan tinggi adalah tempatnya orang-orang yang hebat. Tempatnya pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang. Matur nuwun (terima kasih), selalu semangat dalam mendampingi pemerintah kota membangun Kota Surabaya," ujarnya. 

Eri mengatakan, dari 650 mahasiswa yang mengikuti program tersebut, 500 di antaranya membantu pelayanan adminduk di kantor kelurahan. Sedangkan sisanya, ditempatkan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) hingga sejumlah Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: