5 Tenaga Kesehatan di Magetan Positif Covid, 2 Sembuh dan 3 Isolasi Mandiri

Antara ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 12:44 WIB
5 Tenaga Kesehatan di Magetan Positif Covid, 2 Sembuh dan 3 Isolasi Mandiri
Ilustrasi positif Covid-19. (Foto: Istimewa)

MAGETAN, iNews.id – Sebanyak lima tenaga kesehatan di Magetan, Jawa Timur (Jatim) terkonfirmasi positif Covid-19 selama masa pandemi berlangsung. Dua di antaranya dinyatakan sembuh.

"Mereka yang belum sembuh, saat ini masih menjalani isolasi mandiri," ujar Ketua Tim Satuan tugas Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan Magetan, Didik Setyo Margono di Magetan, Senin (27/7/2020).

Kelima tenaga medis itu berasal dari Kecamatan Plaosan dua orang, Poncol, Kawedanan dan Takeran masing-masing satu orang.

Margono menjelaskan, para pasien ini diperbolehkan melakukan isolasi mandiri karena dinas kesehatan menganggap mereka paham protokol kesehatan. Isolasi bisa dilakukan di rumah masing-masing.

Dia mengatakan, tenaga medis termasuk kalangan yang rawan tertular virus corona. Hal itu karena mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien yang diduga maupun telah positif terpapar Covid-19.

Dia berharap jumlah tenaga kesehatan dan warga di Magetan yang tertular Covid-19 tidak bertambah. Untuk itu, warga di Magetan diminta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan pemutakhiran peta sebaran Covid-19 Kabupaten Magetan, Senin (27/7/2020) pukul 19.00 WIB, ada 155 orang yang konfirmasi positif. Mereka terdiri atas 108 orang sembuh, lima orang meninggal, dan sisanya masih dalam perawatan. Selain itu ada 68 orang suspek dan 42 orang dalam pemantauan.


Editor : Umaya Khusniah