4 Rumah di Bojonegoro Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung

Dedi Mahdi ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 11:35 WIB
4 Rumah di Bojonegoro Ambruk Diterjang Angin Puting Beliung
Rumah warga ambruk setelah diterjang angin puting beliung. (Foto: Dok iNews).

BOJONEGORO, iNews.id - Sebanyak empat rumah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), ambruk diterjang angin puting beliung. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Insiden tersebut terjadi di sejumlah desa, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Kencangnya embusan angin membuat empat rumah ambruk, dan belasan lainnya rusak tersapu angin puting beliung.

BACA JUGA: 14 Rumah di Mandailing Natal Sumut Rusak Diterjang Puting Beliung, Tidak Ada Korban Jiwa

"Anginnya kencang sekitar 10 menitan berputar-putar," kata seorang korban, Sungadianto, kepada wartawan di Kabupaten Bojonegoro, Jatim, Kamis (17/10/2019).

Dia juga mengatakan, sebelum angin tersebut muncul, wilayahnya memang sedang diguyur hujan lebat. Namun warga tak menyangka ada angin kencang datang memorak-perandakan lingkungan mereka.

BACA JUGA: Angin Puting Beliung Terjang Alun-Alun Kaliwungu Kendal, Warga Panik Berhamburan

Pantauan iNews, warga langsung bergotong-royong membersihkan puing-puing reruntuhan rumah. Meski tidak ada korban jiwa namun semua barang berharga dan perabotan rumah tangga rusak.

"Banyak juga rumah yang rusak, walau tidak sampai ambruk," ujar dia.

BPBD Bojonegoro mengimbau warga mewaspadai hujan yang di awal-awal ini. Karena pascakemarau panjang, hujan yang turun akan disertai angin kencang, dan sebagiannya angin puting beliung.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal