3 Pemuda di Jombang Ditangkap karena Coba Rampas Sepeda Motor dan Handphone

Mukhtar Bagus ยท Senin, 27 April 2020 - 19:18 WIB
3 Pemuda di Jombang Ditangkap karena Coba Rampas Sepeda Motor dan Handphone
Tiga pemuda di Jombang ditangkap polisi karena mencoba merampas sepeda motor dan handphone korban. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id – Tiga pemuda di Jombang, Jawa Timur (Jatim) ditangkap warga lantaran melakukan aksi pembegalan. Mereka sempat kabur dari kejaran warga, namun karena sepeda motor yang dinaiki mogok, akhirnya ketiganya tertangkap.

Choirul Anam alias Kirun, Bambang Sugianto dan Risa Kurnianto, warga Desa Janti Kecamatan Mojoagung ini hanya bisa pasrah saat diamankan petugas di Mapolsek Bareng, Jombang. Ketiganya melakukan aksi pembegalan di kawasan jalan sepi Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Jombang.

Penangkapan para pelaku bermula saat korban bernama Rendy berteriak minta tolong usai sepeda motor dirampas pelaku. Padahal saat itu, Rendy tengah bersama dua teman yang lain.

Para pelaku juga sempat memukuli korban sebelum merampas handphone dan kunci motor korban. Teriakan korban memancing perhatian warga yang selanjutnya beramai-ramai mengejar pelaku.

Kapolres Jombang, Akbp Boby Tambunan mengatakan, sepeda motor yang dinaiki pelaku mogok saat dalam pengejaran warga sehingga ketiganya tertangkap. Dari tangan pelaku, disita handphone dan kunci motor milki korban sebagai barang bukti.

“Ketiga pelaku berhasil ditangkap warga dan dibawa ke Posko Covid-19 Di Desa Banjaragung,” katanya, Senin (27/4/2020).

Kepada petugas, tersangka mengaku nekat melakukan perampasan di jalan karena terhimpit kebutuhan dan bingung tak punya uang. Akibat perbuatannya, tersangka terancam akan dijerat dengan pasal Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah