3 Pemuda Bondowoso Tewas Usai Pesta Miras, Saksi: Baunya Wangi Seperti Hand Sanitizer

Riski Amirul Ahmad ยท Sabtu, 18 Juli 2020 - 13:16:00 WIB
3 Pemuda Bondowoso Tewas Usai Pesta Miras, Saksi: Baunya Wangi Seperti Hand Sanitizer
Ilustrasi pesta miras. (Foto: Istimewa)

BONDOWOSO, iNews.id – Polisi masih menyelidiki kandungan minuman keras (miras) oplosan yang menyebabkan tiga pemuda di Bondowoso tewas. Sebab, hasil keterangan saksi, miras tersebut berbau wangi, mirip hand sanitizer.

“Biasanya kalau miras itu pahit. Alkoholnya juga terasa. Tetapi ini baunya harum, seperti hand sanitizer. Rasanya juga tidak ada,” kata salah seorang saksi Abdul, Sabtu (18/7/2020).

Karena bau yang aneh itu pula, Abdul tidak melanjutkan minum, dan memilih pulang. Sedangkan, empat orang temannya terus melanjutkan pesta hingga pagi. “Saya hanya minum sedikit, dan tidak merasakan apa-apa,” katanya.

Semetara itu, untuk memastikan penyebab kematian tiga korban, pagi tadi Tim Reskrim Polres Bondowoso melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Pasar Maesan, tempat para pemuda menggelar pesta miras.

Tak hanya itu, petugas juga memeriksa seluruh area toko di dekat TKP dan mengamankan botol plastik yang diduga berisi miras oplosan tersebut. Botol kemudian dibawa petugas untuk diperiksa lebih lanjut.

“Kami sudah lakukan olah TKP di depan Pasar Maesan dan mendapat petunjuk. Nanti hasilnya akan kami sampaikan. Kami juga masih meminta keterangan dua orang saksi yang ikut dalam pesta miras itu,” kata Kasat Reskrim Polres Bondowoso AKP Agung Aribowo.

Diketahui, tiga orang di Kecamatan Maesan, Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) tewas usai menenggak minuman keras oplosan.
Ketiga pemuda tersebut yakni Anang (30) dan Dedi (35), keduanya warga Desa Gambangan. Sementara satu korban lagi Doni (36) warga Desa Sumbersari. Sementara satu korban lagi, Juri (36) warga Dusun Pasar Sumbersari, masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Agung Ari Bowo mengatakan, dari hasil penyelidikian, diketahui mereka mengadakan pesta miras di pertigaan depan Pasar Maesan, Rabu (15/7/2020) malam hingga Kamis (16/7/2020) dini hari.


Editor : Ihya Ulumuddin