3 Bandar di Lamongan Ditangkap dengan Barang Bukti 20 Paket Sabu Siap Edar

Abdul Wakhid ยท Jumat, 17 Januari 2020 - 16:08 WIB
3 Bandar di Lamongan Ditangkap dengan Barang Bukti 20 Paket Sabu Siap Edar
Tiga pengedar sabu di Lamongan, Jatim, ditangkap polisi dengan barang bukti 20 paket sabu-sabu siap edar. (Foto: iNews/Abdul Wakhid)

LAMONGAM, iNews.id – Tiga bandar sabu-sabu ditangkap Satuan Reskoba Polres Lamongan, Jawa Timur (Jatim). Dari tangan ketiganya, polisi menyita 20 paket sabu-sabu siap edar dengan berat total 5,64 gram siap edar.

Edi Wijaya, warga Desa Mojorejo, Kecamatan Modo; Heri Tris Nugroho, warga Desa Dradah Blumbang, Kecamatan Kedumpring dan Takim alias Buntung, warga Kelorarum, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan; ditangkap dengan barang bukti timbangan dan paket sabu.

Ketiganya ditangkap pada tiga penggerebekan dan lokasi yang berbeda di wilayah Lamongan, yakni Kecamatan Modo, Kecamatan Kedumpring dan Kecamatan Tikung. Penangkapan pelaku berdasar dari banyaknya laporan masyarakat.Pelaku menyembunyikan sabu-sabu yang mereka miliki di tempat yang beda seperti di saluran air dan jendela rumah. Usai ditangkap, ketiganya digelandang ke Mapolres Lamongan.

BACA JUGA: PN Denpasar Vonis Penjara 13 Tahun Pengedar Sabu Modus Tempel

Kasat Narkoba Polres Lamongan, Iptu Akhmad Khusain mengatakan pelaku mendapat sabu-sabu ini dari luar kota. Selain itu masih ada seorang lagi yang masuk DPO polisi.

“Buntung yang memiliki satu tangan ini sebenarnya sudah masuk target polisi, namun pelaku ini licik,” katanya Jumat (17/1/2020).

Pelaku ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut. Petugas juga tengah mengembangkan kasus peredaran sabu-sabu di wilayah Lamongan agar tidak menjadi keresahan bagi masyarakat.


Editor : Umaya Khusniah