2 Sales Rokok di Sampang Dirampok, Korban Dibius lalu Dibuang ke Hutan

Tikno Arie ยท Selasa, 21 April 2020 - 18:18 WIB
2 Sales Rokok di Sampang Dirampok, Korban Dibius lalu Dibuang ke Hutan
Mobil boks berisi rokok yang sempat dibawa kabur perampok di Sampang, Jatim (Foto: iNews/Tikno Arie)

SAMPANG, iNews.id – Dua sales rokok di Sampang, Jawa Timur (Jatim) jadi korban perampokan dengan pembiusan. Keduanya ditemukan tidak sadarkan diri dalam semak hutan di Pantura Madura, Kecamatan Ketapang.

Najib yang menjadi sopir beserta Taufik yang menjadi kenek mobil boks rokok ini ditemukan warga tidak sadarkan diri. Keduanya menjadi korban perampokan di Kecamatan Camplong, wilayah selatan Sampang.

Video penemuan kedua korban ini menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu. Dalam kondisi lemas, kedua korban sempat memberi tahu identitasnya.

Keduanya lalu dilarikan ke puskesmas setempat menggunakan mobil pikap. Kejadian ini pun dilaporkan kepada polisi.

Kasatreskrim Polres Sampang, AKP Riky Donaire Piliyang mengatakan kedua korban berasal dari Boyolali, Jawa Tengah dan Pamekasan, Jatim. Meski keduanya merupakan sales rokok di wilayah selatan, namun para rampok membuang mereka ke wilayah utara.

Awalnya, mobil boks korban dipepet oleh para pelaku yang juga mengendarai kendaraan roda empat. Sopir mobil boks lantas turun tapi diancam pelaku dengan menggunakan senjata api.

“Jumlah pelaku diduga ada enam orang, dua di antaranya bertugas mengancam korban dengan sejenis senjata api. Setelah itu, korban dibius hingga tidak sadarkan diri dan dibuang,” katanya, Senin (20/4/2020).

Usai membuang korban, pelaku membawa kabur mobil boks beserta isinya. Selang sehari, mobil boks korban dan rokok yang tersisa ditemukan polisi di Kabupaten Sumenep.

Mobil tersebut lantas diamankan di Polres Sampang untuk kepentingan penyelidikan. Sementara kedua korban masih dirawat di Rumah Sakit Daerah Pamekasan dan belum bisa dimintai keterangan polisi karena kondisinya belum stabil.


Editor : Umaya Khusniah