2 Pengamen di Sidoarjo Ketahuan Curi iPhone, Korban Tak Lapor Polisi karena Kasihan

Pramono Putra ยท Jumat, 25 September 2020 - 15:41 WIB
2 Pengamen di Sidoarjo Ketahuan Curi iPhone, Korban Tak Lapor Polisi karena Kasihan
2 pengamen di Sidoarjo yang terekam kamera CCTV mencuri handphone di rumah warga. (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id – Dua pengamen di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) nekat mencuri handphone warga yang berada di halaman rumah. Keduanya tertangkap, setelah pemilik mengecek rekaman kamera CCTV.

Pemilik handphone, Eko Margono warga Desa Kletek, Taman, Sidoarjo hampir saja kehilangan handphone merek iPhone 7s. Saat itu, dirinya meletakan handphone tersebut di atas kap mobil yang ada di halaman rumah.

Modusnya, kedua pengamen mencuri handphone saat korban masuk rumah. Saat itu, korban hendak mengambil uang untuk mereka.

Saat keluar rumah, korban tetap memberikan uang dan belum menyadari jika handphone miliknya senilai jutaan rupiah raib. Saat sadar handphonenya hilang, korban langsung mengecek rekaman kamera CCTV.

“Handphone diletakkan di atas kap mobil karena sebelumnya memandikan anak dekat situ,” katanya Rabu (23/9/2020).

Setelah yakin kedua pengamen yang menjadi pencuri, korban lantas mengejarnya. Pengamen tersebut tertangkap tidak jauh dari rumah korban.

Lantaran merasa kasihan, korban melepaskan kedua pengamen tersebut setelah mereka mengembalikan handphone tersebut.

“Karena istri saya merasa kasihan, kami lepaskan. Tapi dengan rekaman tersebut, kami imbau warga agar lebih waspada,” katanya.

Polisi dari Polsek Taman yang datang sesaat setelah kejadian tidak bisa berbuat banyak lantaran korban tidak membuat laporan. Korban memilih melepaskan kedua pelaku dengan alasan kemanusiaan. Dengan demikian, kasus dianggap selesai.


Editor : Umaya Khusniah