2 Maling yang Masuk DPO di Bangkalan Ditembak Polisi karena Kabur saat Ditangkap

Taufik Syahrawi ยท Jumat, 27 Desember 2019 - 10:11 WIB
2 Maling yang Masuk DPO di Bangkalan Ditembak Polisi karena Kabur saat Ditangkap
Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama saat ekspose kasus di Mapolres Bangkalan, Jatim. (Foto: iNews/Taufik Syahrawi)

BANGKALAN, iNews.id – Dua pelaku pencurian dengan pemberatan yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Bangkalan, Jawa Timur (Jatim) terpaksa ditembak saat akan ditangkap. Bersama komplotan masing-masing, pelaku mencuri sepeda motor dan sapi pada tahun 2018.

Edi, warga Kecamatan Bancaran dan Bakri, warga Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan digrebek di lokasi yang beda. Mereka ditangkap menyusul anggota komplotan lain yang sudah lebih dulu menjalani proses hukum.

Edi merupakan pencuri motor pada Minggu (15/7/2018) yang sudah menjadi DPO selama 17 bulan. Sementara Bakri, bersama komplotannya maling sapi pada Selasa (7/8/2018).

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama mengatakan polisi masih terus mengejar sejumlah nama lain yang masuk dalam daftar pencarian orang. Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita senjata tajam yang digunakan saat beraksi, helm sebagai barang bukti.

“Saat dilakukan penangkapan, pelaku berusaha melarikan diri sehingga petugas lakukan tindakan tegas terukur,” katanya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP terkait pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah