2 Kurir Jaringan Internasional Diamankan dengan Barang Bukti 8 Kilogram Sabu

Antara ยท Rabu, 01 Januari 2020 - 16:43 WIB
2 Kurir Jaringan Internasional Diamankan dengan Barang Bukti 8 Kilogram Sabu
Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priambada saat konferensi pers di Surabaya tentang kasus peredaran sabu-sabu. (Foto: Antara)

SURABAYA, iNews.id – Sebanyak delapan kilogram sabu-sabu diamankan petugas dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur (Jatim). Dari kasus ini, polisi menangkap dua kurir sabu-sabu yang merupakan jaringan Malaysia dan Madura.

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priambada mengatakan dua tersangka yakni ZA dan IP. Keduanya diamankan di kawasan Jemursari, Surabaya.

"Saat penggeledahan terhadap tersangka, petugas BNNP Jatim menemukan delapan bungkus plastik berisi 8.150 gram atau delapan kilogram sabu-sabu yang disembunyikan di tas koper hitam," katanya, Selasa (31/12/2019).

kepada polisi, tersangka, mengaku disuruh oleh bosnya di Malaysia untuk mengirimkan sabu-sabu tersebut ke Surabaya. Mereka kemudian disuruh memesan dua kamar, masing-masing untuk tersangka dan untuk menyimpan sabu-sabu.

BACA JUGA: Polisi Tangkap 2 Pengedar di Bintan Kepri, Sabu 18 Kg Jadi Barang Bukti

Bos tersebut mengiming-imingi ZA dengan uang dan mobil jika berhasil menjalankan misinya. “ZA sudah menerima upah sebesar Rp27 juta yang diberikan secara bertahap dan sisanya Rp250 ribu disita oleh petugas," katanya.

Selain keduanya, petugas BNNP juga mengamankan tersangka berinisial ME dari Madura yang sedianya hendak mengambil sabu-sabu kiriman ZA dan IP.

"Tersangka ME mengaku sudah menerima upah di Malaysia dengan imbalan Rp2 juta untuk transportasi dan rencananya sabu-sabu tersebut akan dibawa ke rumahnya di Pamekasan," katanya.


Editor : Umaya Khusniah