2 Jambret Handphone dan Tas di Bojonegoro Dibekuk Polisi

Dedi Mahdi ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 12:18 WIB
2 Jambret Handphone dan Tas di Bojonegoro Dibekuk Polisi
Salah satu jambret yang ditangkap d Bojonegoro, Jatim. (Foto: iNews/Dedi Mahdi)

BOJONEGORO, iNews.id - Jambret handphone di Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) dibekuk polisi. Pelaku merampas handphone, saat korban menggunakannya untuk video call atau swafoto.

Tak hanya jambret handphone, petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Bojonegoro juga menangkap satu pelaku perampasan tas. Kedua kini mendekam di sel tahanan mapolres setempat.

AM, warga Kecamatan Parengan serta A, warga Bojonegoro kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Saya tidak sengaja papasan dengan korban, lalu saya rampas. Korban jatuh," katanya.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan mengatakan modus kedua tersangka yakni merampas handphone dan tas milik perempuan yang sedang melakukan aktivitas video call atau swafoto di pinggir jalan. Saat itu, korbnan biasanya tidak tidak fokus dan asyik main handphone.

"Saat itulah tersangka merampasnya lalu dibawa kabur," katanya saat rilis kasus, Selasa (23/6/2020).

Aksi ini dilakukan tersangka di dua tkp yaitu di Jalan MT Hariyono dan Jalan Lettu Suwolo Bojonegoro. Selain tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti tiga buah handphone dan tas milik korban.

Dia mengingatkan agar masyarakat terutama para perempuan lebih waspada. Salah satunya dengan tidak bermain handphone saat berada di pinggir jalan raya.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 362 KIHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah