2 Jambret di Surabaya Ditembak Polisi karena Kabur saat Ditangkap

Yudha Prawira ยท Selasa, 10 Maret 2020 - 17:35 WIB
2 Jambret di Surabaya Ditembak Polisi karena Kabur saat Ditangkap
Kapolsek Sukolilo, Kompol Bunari dan dua jambret, Prastyo (23) dan Reynaldi (19). (Foto: iNews/Yudha Prawira)

SURABAYA, iNews.id - Dua pemuda di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) disergap polisi setelah tertangkap tangan menjambret telepon genggam milik seorang pelajar SMA bernama Sofie Putri. Polisi terpaksa menembak kaki tersangka karena berusaha melarikan diri saat ditangkap.

Prastyo (23) dan Reynaldi (19) menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sukolilo, Surabaya Senin (9/3/2020). Pemuda warga Jalan Lumumba, ini ditangkap polisi di Jalan Nginden Intan, Surabaya, Selasa (3/3/2020).

Dalam pemeriksaan, kedua pengangguran yang mengaku sudah tiga kali melakukan aksi penjambretan di sejumlah wilayah di Kota Surabaya. Mereka nekat menjambret karena membutuhkan uang untuk pesta miras dan membayar cicilan sepeda motor.

Salah satu tersangka, Prastyo mengaku selalu menyasar korban pelajar perempuan. “Alasanya lebih aman dan mudah,” katanya saat ekspos kasus, Senin (9/3/2020).

Kapolsek Sukolilo, Kompol Bunari mengatakan dalam beraksi, pelaku tidak melukai korban. “Tidak ada laporan korban dilukai,” katanya.

Dari tangan kedua kedua tersangka, polisi menyita sebuah telepon genggam dan satu unit sepeda motor yang digunakan untuk beraksi. Kini, keduanya tengah menjalani pemeriksaan atas kasus tersebut.


Editor : Umaya Khusniah