2 Bayi di Mojokerto Lahir saat HUT Ke-75 RI, Dapat Hadiah dari Wali Kota

Sholahudin ยท Senin, 17 Agustus 2020 - 16:40:00 WIB
2 Bayi di Mojokerto Lahir saat HUT Ke-75 RI, Dapat Hadiah dari Wali Kota
Salah satu bayi di Mojokerto yang lahir bertepatan dengan HUT Kemerdekaan ke-75 RI mendapat hadiah dari wali kota. (Foto: iNews/Sholahudin)

MOJOKERTO, iNews.id – Sebanyak dua bayi di Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) lahir bertepatan dengan HUT Kemerdekaan ke-75 RI. Keduanya mendapat hadiah spesial dari Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dan jajaran.

Bayi tersebut lahir di dua rumah sakit yang berbeda yakni Rumah Sakit Hasanah dan Rumah Sakit Gatoel, Kota Mojokerto dengan proses normal. Bahkan salah satu di antaranya lahir mendekati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan yakni pukul 10.10 WIB.

Bayi yang pertama berjenis kelamin perempuan, lahir dari pasangan Akhmad Khomsin dan Yeyen Lutfi Triana. Mereka merupakan warga Desa Karang Kedawang, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Orang tuanya berencana menyelipkan nama Agustina lantaran lahir pada bulan Agustus. Nama lengkapnya Aini Wulandari Agustina.

Sedangkan bayi kedua yang lahir di Rumah Sakit Gatoel, Kota Mojokerto. Bayi tersebut lahir mendekati detik-detik Proklamasi.

Bayi dengan panjang 50 sentimeter dan berat 3,9 kilogram ini lahir dari pasangan Indarto Yahya Nugroho dan Zaidatul Arifah. “Awalnya Hari Perkiraan Lahir (HPL) 14 Agustus, tapi ini mundur. Lahir secara normal,” katanya.

Kelahiran kedua bayi ini pun mendapat hadiah khusus sekaligus kunjungan dari wali Kota Mojokerto. Bersama dengan forum komunikasi pimpinan daerah Kota Mojokerto, mereka menyambangai kedua bayi tersebut.

Sementara itu Wali Kota Ika Puspitasari mengatakan, kelahiran tepat pada hari kemerdekaan merupakan kebahagiaan tersendiri dan special. Itu karena lahir pada Hari Kebanggaan Bangsa Indonesia.

“Semoga kedua anak yang lahir pada hari ini, bisa menjadi generasi yang bermanfaat untuk bangsa dan negara,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: