2 ABG di Jember Nyaris Dimassa karena Ketahuan Curi Beras

Bambang Sugiarto ยท Senin, 23 Maret 2020 - 09:51 WIB
2 ABG di Jember Nyaris Dimassa karena Ketahuan Curi Beras
Kedua pencuri beras di Jember, Jatim saat diinterogasi di Polsek Gumukmas. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Dua remaja di Jember, Jawa Timur (Jatim) nyaris dimassa warga usai kepergok mencuri satu karung beras seberat 25 kilogram. Saat diinterogasi, keduanya mengaku mencuri karena ingin membeli handphone.

FH (15) dan AL (15) nyaris dihajar warga usai ketahuan mencuri beras di kawasan Pasar Gladak Merah, Desa Memampu, Kecamatan Gumukmas, Jember. Keduanya kepergok saat membawa beras curian ke sepeda motor Minggu (22/3/2020) pukul 15.00 WIB.

Polisi yang datang ke lokasi segera mengamankan keduannya sebelum dihajar warga. Kepada polisi, mereka mengaku mencongkel tiga toko kelontong namun hanya mengambil satu karung beras saja.

Kepala Desa Memampu, Aan Rofi’i mengatakan, keduanya merusak gembok toko untuk dapat masuk ke dalam. Awal tertangkapnya pelaku karena warga curiga karena toko kelontong di area pasar sudah tutup, namun keduanya membawa beras.

“Pelaku lalu diinterogasi warga dan didapati beras tersebut barang curian,” katanya.

Kasus pencurian yang dilakukan oleh anak bawah umur ini kini masih ditangani jajaran Polsek Gumukmas. Petugas menduga kemungkinan ada pelaku lain yang juga berkomplot dengan kedua anak tersebut.


Editor : Umaya Khusniah