13 Warga Ponorogo Keracunan usai Menyantap Soto Ayam di Acara Buka Puasa Bersama

Avirista Midaada · Senin, 11 April 2022 - 16:35:00 WIB
13 Warga Ponorogo Keracunan usai Menyantap Soto Ayam di Acara Buka Puasa Bersama
Sebanyak 13 warga Ponorogo keracunan usai menyantap soto ayam di acara buka puasa bersama. (Foto: ilustrasi).

PONOROGO, iNews.id - Sebanyak 13 warga di Ponorogo mengalami keracunan usai menyantap menu berbuka puasa di sebuah hajatan warga. Warga Dusun Karangtalok, Desa Babadan, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo ini bahkan harus dilarikan ke rumah sakit dan klinik setempat karena mengalami mual, pusing dan diare. 

Kapolsek Babadan AKP Yudi Kristiawan membenarkan adanya laporan tersebut. Ke-13 warga tersebut menghadiri acara hajatan warga pada Jumat (8/4/2022) malam. Keesokan harinya, mereka merasa pusing, mual hingga diare. 

"Kejadiannya Sabtu lalu, tetapi baru dilaporkan pagi tadi. Ada 13 orang yang dilaporkan mengalami keracunan massal. Mereka semua dilarikan ke pos kesehatan terdekat. Ada yang di klinik, ada juga yang di rumah sakit," katanya, Senin (11/4/2022).  

Yudi menjelaskan, awal mula peristiwa keracunan massal itu menimpa belasan warga di Dusun Karangtalok, Desa Babadan, Ponorogo terjadi. Hal ini bermula saat warga mendatangi undangan acara kirim doa dan buka bersama (bukber) di salah satu rumah warga setempat pada Jumat (8/4/2022) sore. Ketika waktu berbuka puasa, mereka pun menyantap soto ayam di lokasi.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: