1 Warga Gresik Positif Corona, Dirawat di RS Swasta Surabaya

Agus Ismanto ยท Jumat, 27 Maret 2020 - 11:50 WIB
1 Warga Gresik Positif Corona, Dirawat di RS Swasta Surabaya
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Gresik, Saifudin Ghozali saat memberikan keterangan pers. (Foto: iNews/Agus Ismanto)

GRESIK, iNews.id – Seorang warga Gresik, Jawa Timur (Jatim) dinyatakan positif corona dan dirawat secara intensif di sebuah rumah sakit swasta di Surabaya. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Gresik, kini melakukan pelacakan (tracing) ke rumah pasien untuk mengetahui riwayat dan penyebab terserang virus ini.

Hal ini disampaikan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Gresik, Saifudin Ghozali. Dari keterangannya, pasien positif Covid-19 ini berjenis kelamin perempuan, berusia 34 tahun. Dia berasal dari Kecamatan Driyorejo.

Satgas telah menerjunkan tim untuk melacak riwayat (tracing) ke rumah pasien untuk mengetahui riwayat, teman kontak dan penyebab pasien terserang virus tersebut.

“Pasien tersebut atas inisiatif sendiri dirawat di rumah sakit swasta di Surabaya, jadi tidak termasuk PDP atau ODP yang ada di data kami,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Hingga Kamis (26/3/2020) petang, jumlah warga Gresik yang berstatus Orang Dalam Resiko (ODR) sebanyak 675 orang. Sementara ada 57 orang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 19 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Satu PDP di antaranya meninggal dunia,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah