1 Warga di Kota Batu Terkonfirmasi Covid-19, Pasien Berusia 71 Tahun

Okezone.com, Avirista Midaada ยท Jumat, 08 Mei 2020 - 15:01:00 WIB
1 Warga di Kota Batu Terkonfirmasi Covid-19, Pasien Berusia 71 Tahun
Ilustrasi positif Covid-19. (Foto: Istimewa)

KOTA BATU, iNews.id – Seorang lansia (lanjut usia) warga Kota Batu, Jawa Timur (Jatim) terkonfirmasi Covid-19. Dengan kasus tersebut, kini jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Batu menjadi empat orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu, Muhammad Chori mengatakan, pasien tersebut seorang nenek berusia 71 tahun. Pasien tersebut masuk rumah sakit sejak 28 April 2020, dengan gejala batuk hampir seminggu.

“Awalnya, pasien tersebut menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Lalu dites swab, hasilnya positif,” katanya Kamis (7/5/2020) malam.

Chori mengatakan, pasien dirawat di RS Karsa Husada dan hasil tes swab keluar Rabu (6/5/2020).

Berdasarkan pelacakan kepada pasien lanjut Chori, perempuan asal Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji ini tak memiliki riwayat kontak dengan pasien positif corona lainnya.

"Kami masih melakukan tracing lanjutan kepada yang bersangkutan, karena tidak ada riwayat bepergian dan tidak pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 lainnya," katanya.

Sementara itu, di Kota Batu terdapat seorang lagi pasien lansia. Warga ini berusia 75 tahun dan merupakan pasien corona ketiga di Kota Batu.

"Pasien positif corona ketiga ini warga Desa Bulukerto, masih dirawat di RS Karsa Husada. Hasil swab pertama dan kedua kemarin positif, ketiganya alhamdulillah negatif," katanya.

Data dari Satgas Covid-19 mencatat, di Kota Batu sendiri saat ini terdapat empat orang pasien positif corona. Satu di antaranya dinyatakan sembuh.

Sebanyak 30 orang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP) dan sebanyak 65 orang dalam pemantauan (ODP).


Editor : Umaya Khusniah