1 Lagi Pasien Corona di Sidoarjo Meninggal Dunia, Total Jadi 9 Orang

Ihya Ulumuddin, Pramono Putra ยท Jumat, 10 April 2020 - 16:50:00 WIB
1 Lagi Pasien Corona di Sidoarjo Meninggal Dunia, Total Jadi 9 Orang
Proses pemakaman pasien positif corona di Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id – Satu pasien virus corona (Covid-19) di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) meninggal dunia, Jumat (10/4/2020). Pria berinisial A, warga Candi Sidoarjo tersebut menghembuskan nafas terakhir setelah enam hari menjalani perawatan di rumah sakit rujukan akibat Covid-19.

Jenazah pasien Covid-19 ini telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Delta Praloyo, Lingkar Timur Sidoarjo. Prosesi pemakaman berjalan lancar dan tidak ada penolakan seperti jenazah sebelumnya.

Sehari sebelumnya, Kamis (9/4/2020), petugas juga memakamkan seorang pria berinisial K, warga Waru-Sidoarjo yang meninggal dunia di salah satu rumah sakit rujukan dengan status PDP (Pasian Dalam Pengawasan).

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Sidoarjo, hingga saat ini sudah ada sembilan korban meninggal akibat corona di Sidoarjo. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya telah dinyatakan positif covid-19 sementara enam lainnya berstatus PDP.

“Jumlah korban ini bisa terus bertambah bila masyarakat kurang sadar dengan imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah,” kata Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Ccovid-19, Kabupaten Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, Jumat (10/4/2020).

Atas kondisi ini, Sumarji mengimbau kepada masyarakat untuk terus berhati-hati dan waspada. Tidak hanya itu, mereka juga diimbau untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah.

“Sidoarjo sudah masuk zona merah. Maka semua harus meningkatkan kewaspadaan. Jangan keluar rumah, kecuali urgen. Jangan lupa tetap menggunakan masker jika melakukan aktifitas di luar rumah,” katanya.

Editor : Umaya Khusniah

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: