Para siswa melakukan penghitungan atas donasi yang telah terkumpul untuk korban gempa Cianjur. (Foto: Sholahudin)
Sholahudin

MOJOKERTO, iNews.id - Ribuan siswa dari 60 SD dan SMP di Kota Mojokerto mengumpulkan donasi yang diperuntukkan bagi korban gempa Cianjur. Sebanyak Rp60 juta berhasil terkumpul hasil urunan sejak pekan lalu.

Usai dihitung, perwakilan siswa dan guru langsung mendatangi salah satu bank untuk mentransfer uang tersebut ke para korban gempa melalui PGRI Jawa Barat.

Salah seorang siswa, Gusti Ayu, menuturkan pengumpulan donasi ini sebagai bentuk empati kepada para korban gempa. Dia berharap, uang donasi tersebut bisa membantu para korban yang membutuhkan.

"Jadi kita mengumpulkan uang dari sekolam SD dan SMP untuk korban gempa Cianjur," kata Ayu, Jumat (2/12/2022).

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Mojokerto Mulib mengatakan, hasil dari donasi siswa dan guru se-Kota Mojokerto terkumpul sekitar Rp60 juta. Sebagian langsung ditransfer ke PGRI Jawa Barat dan sebagain akan disalurkan lewat Dinas Sosial Kota Mojokerto.

Dia menyatakan, pihaknya pun telah berkomunikasi dengan PGRI Jawa Barat untuk menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako dan material untuk pembangunan sekolah yang rusak.

"Ini semua sebagai bentuk kepedulian kami warga Kota Mojokerto dari TK, SD, dan SMP untuk sembako dan untuk sarana dan prasanra sekolah di sana," ujar Mulib.


Editor : Rizky Agustian

BERITA TERKAIT