Menparekraf Sandiaga Uno bersama Bupati Jombang Munjidah Wahab, Sabtu (8/10/2022) malam. (istimewa).
Lika Apriliani

JOMBANG, iNews.id - Menparekraf Sandiaga Uno bersilaturahmi ke Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Dalam kunjungan tersebut, Sandi membicarakan potensial wisata religi yang ada di Jombang seperti makam pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari, makam Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dan makam KH Wahab Chasbullah.

Sandi mengatakan, dalam persiapan menjadi tempat wisata perlu adanya peningkatan infrastruktur agar dapat menjadi tempat kunjungan yg nyaman bagi para wisatawan.

“Kita berdiskusi mengenai beberapa program dan kita sudah janji menyiapkan sentra ekonomi kreatif untuk menerapkan wisata religi yang banyak menarik kunjungan wisatawan di Jombang seperti makam Gus Dur maupun makam Kiai Wahab,” katanya, Minggu (9/10/2022).  

Menurut Sandi, ada beberapa langkah yang diperlukan guna mendukung wisata religi di Jombang di antaranya peningkatan infrastruktur. 

“Wisata religi ini dapat menciptakan lapangan kerja dan setelah itu kita juga melihat bahwa desa wisata itu juga punya keunikan sendiri seperti gerebek tahu jadi ada berapa for game program yang kita tingkatkan,” ujarnya.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengatakan, masyarakat Jombang menunggu sepenuhnya dan berterima kasih dengan program-program Kemenparekraf mengenai wisata religi.

“Kita persiapkan agar masyarakat juga mau mampir ke wisata yang kita siapkan di Jombang. Manfaatnya untuk meningkatkan UMKM,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki

BERITA TERKAIT