Kapolsek dan dua anggota di Sidoarjo resmi dipecat karena nyabu. (ilustrasi).
Hari Tambayong

SURABAYA, iNews.id - Polda Jawa Timur (Jatim) resmi memecat Kapolsek Sukodono AKP I Ketut Agus Wardhana dan dua anggotanya Aiptu YHP dan BS dari polisi. Ketiganya diberhentikan tidak dengan hormat (PTDH) setelah terbukti positif mengonsumsi sabu

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, tiga oknum polisi itu divonis PTDH pada sidang kode etik yang digelar di ruang sidang Bid Propam Polda Jatim, Kamis (15/9/2022) siang. "Semua terbukti mengounsumsi sabu dan telah disanksi PTDH," katanya," Jumat (16/9/2022). 

Dirmanto mengatakan, Kapolri dan Kapolda Jatim sudah berkali-kali mengingatkan agar semua anggota tidak terlibat penyalwahgunaan narkoba. Namun, masih saja terjadi. "Mereka ini harusnya menjadi contoh, tetapi justru melanggar," tuturnya.

Sementara itu ketiga oknum polisi tersebut kata Dirmanto mengajukan banding. Upaya itu dilakukan karena ketiga oknum polisi tersebut keberatan dengan sanksi yang diterima. 

"Secara hukum itu (bandin) boleh. Nanti kita lihat prosesnya," tuturnya. 

Diketahui, kapolsek Sukodono, Sidoarjo bersama dua anggotanya diamankan Bid Propam Polda Jatim setelah terbukti positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Hasil tersebut diketahui setelah petugas Propam melakukan tes urine terhadap ketiga anggota polisi tersebut. 


Editor : Ihya Ulumuddin

BERITA TERKAIT