Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyambangi stasiun gubeng (Lukman Hakim/MNC Portal)
Lukman Hakim

SURABAYA, iNews.id - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak menyambangi stasiun gubeng. Menurutnya, animo masyarakat pada pelaksanaan mudik tahun 2022 ini sangat tinggi.

Terbukti di semua layanan transportasi baik udara, laut dan darat mengalami peningkatan volume penumpang.

Oleh karena itu, orang nomor dua di Jatim itu menyempatkan untuk menyapa para pemudik yang akan berangkat dari Stasiun Gubeng menuju tempat tujuan akhir pemudik.

Emil menyapa pemudik yang naik kereta api Ronggojati dari Cirebon menuju Jember di Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (29/4/2022).

Setibanya di stasiun, Emil menyapa para pengunjung di dalam stasiun maupun di dalam kereta. Bahkan, terlihat para pengunjung membawa takjil yang telah disiapkan oleh PT Kereta Api Indonesia.

Emil menyatakan, pandemi Covid-19 yang terjadi hampir 2 tahun mengakibatkan masyarakat rindu kembali ke kampung untuk berkumpul bersama orang tua maupun keluarga.

"Saya melihat pelayanan PT KAI sangat baik melayani para pemudik dengan penerapan protokol kesehatan (prokes). Sehingga para penumpang sehat dan pemudik menikmati layanan transportasi dengan nyaman," katanya.

Dia melanjutkan, PT KAI juga memberikan layanan yang optimal dimana penumpang harian atau mereka yang bekerja menggunakan transportasi kereta api tetap terlayani disamping melayani para pemudik juga.

"Allhamdulillah semua penumpang bisa terakomodir antara yang rutin dan melayani pemudik lebaran," katanya.

Pemprov Jatim, imbuhnya, bersama jajaran terkait terus mematangkan dan memetakan titik titik kerawanan jalur pemudik yang tersebar di 200 pos layanan yang disiagakan dengan pihak kepolisian.

Sedangkan untuk jalur tranportasi kereta api, yang terpenting adalah konektivitas setelah tiba di stasiun tujuan.

"Masyarakat yang akan melanjutkan ke titik selanjutnya apakah menggunakan kendaraan pribadi atau umum," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT