Presiden Joko Widodo (FOTO: Arif Budianto/MNC Portal Indonesia)
Antara

SURABAYA, iNews.id - Kebijakan yang diambil Presiden Joko Widodo dinilai mampu membawa ekonomi Indonesia tetap stabil. Ekonomi Indonesia masih stabil meski diguncang pandemi dan kondisi geopolitik.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Anang Kristyanto mengatakan, berbagai langkah strategis dijalankan Presiden Jokowi sehingga berhasil membawa perekonomian nasional tetap terjaga.

"Terbukti hingga saat ini, pertumbuhan ekonomi nasional terus mengalami perbaikan," kata dia, Minggu (6/11/2022).

Dia melihat keberhasilan Presiden Jokowi dipicu oleh analisanya yang tepat dalam mengambil keputusan. Selain itu, Presien juga selalu melibatkan seluruh stakeholder yang terkait untuk menjaga stabilitas ekonomi bangsa Indonesia.

"Kebijakan Pak Jokowi saya kira semuanya tepat karena itu juga dipertimbangkan pada hasil analisis dan masukan dari seluruh stakeholder," katanya.

Salah satu kebijakan Jokowi yang sangat tepat adalah terkait hilirisasi nikel. Terbukti langkah Jokowi tersebut sukses menciptakan nilai tambah ekonomi nasional.

“Program-program Pak Jokowi soal hilirasi nikel harus kita dukung bersama, karena kita tidak ingin menjadi penonton. Kita harus menjadi pemain. Sehingga dapat menciptakan daya tambah ekonomi,” kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT